Konsep Desain Interior Ruang Tamu Feminim Bikin Hunian Menjadi Lebih Indah

Percaya atau tidak, bahwa sentuhan warna dalam kehidupan Anda mampu meningkatkan mood. Bahkan warna-warna yang Anda pilih atau Anda sukai ini mampu mencerminkan karakter juga kepribadian Anda.

Ruang tamu, diibaratkan sebagai suatu kanvas kosong bagi mereka para desainer interior, yang mana nantinya akan menuai keindahan di ruang tamu tersebut, sehingga nanti si penghuni bisa memperoleh ruang tamu idaman yang sangatlah nyaman.  

Banyak hal yang pastinya akan dilakukan para desainer interior tersebut untuk menampilkan atau bahkan menciptakan sesuatu hal yang sangat luar biasa. Dimulai dari menata lingkungan yang nyaman, aman menyenangkan sekaligus menenangkan bagi semua orang, terutama bagi par apenghuni yang ada di dalamnya.

Nah, salah stau kunci keberhasilan para desainer dalam menciptakan satu ruangan yang luar biasa dengan atmosfir yang tidak kalah hebatnya yaitu dalam pemilihan warna. Skema warna ini nantinya bisa menjadikan satu elemen yang tepat sebagai kunci keberhasilan. Namun di samping itu, pemilihan furniture yang tepat juga mampu mendukung keberhasilan tersebut.

Bagi Anda yang menginginkan suasana ruang tamu yang lembut dan hangat, maka Anda bisa memilih nuansa feminim. Anda bisa memilih beberapa warna yang lembut atau warna-warna pastel untuk dipadukan dalam ruang tamu Anda, diantaranya speerti warna pale pink, yang mana bisa melahirkan suasana yang menenangkan dan kalem.

Pemilihan warna-warna yang lembut ini bisa Anda kombinasikan dengan desain interior ruang tamu minimalis, gaya shabby chic atau bahkan gaya kontemporer yang memang sedikit mendekati gaya vintage, perpaduan gaya dan warna yang tepat mampu menciptakan tampilan ruang tamu yang bukan hanya menarik secar avisual namun juga mampu menciptakan suasana dan juga atmosfer yang sangat unik.

Anda juga bisa melengkapi desain interior feminim Anda dengan beberapa pilihan furniture atau bahkan berabotan yang memiliki warna senada, seperti sofa, lemari penyimpanan, kursi, atau bahkan meja dan beberapa elemen dekoratif yang Anda gunakan, maka hal tersebut mampu menghilangkan kesan suram dan juga membosankan untuk ruang tamu Anda.

Desain Interior Ruang Tamu Feminim

Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menata ruang tamu dengan nuansa lembut dan feminim, diantaranya adalah sebagai berikut:

Geometris dan Lengkung

Bentikan geometris dan juga lengkung yang mana tidak memiliki sudut mampu menggambarkan suatu sifat yang dinamis dan juga lembut, hal ini sangat cocok dengan konsep feminim. Nah, hal ini bisa Anda jadikan pedoman bagi Anda yang tengah memilih beberapa perabotan dan juga furniture yang nantinya akan ditempatkan di ruang tamu, misalkan seperti meja dengan bentuk lingkaran, atau bahkan kursi dengan bentuk kaki-kaki yang melengkung.

Warna Tidak Harus Pink

Kata feminim memang tidak selalu identic dengan warna pink. Karena pada kenyataannya Anda bisa memilih warna feminim lainnya, seperti warna ungu, teal, turquoise, fushis, marsala dan beberapa warna lembut lainnya. Atau jika Anda tidak menginginkan ruang tamu dengan kesan yang terlalu ramai, maka Anda juga bisa memadukan beberapa warna tersebut dengan warna-warna yang netral, misalkan putih, abu dna juga krem.

Detail

Hal lainnya yang mampu menunjukkan sifat feminim adalah detail. Anda bisa memilih beberapa motif bunga, bahan renda, dan juga warna-warna pastel atau dalam kata lain warna-warna yang lembut untuk menunjukkan sisi kefeminiman.

Detail ini bisa Anda padukan dalam interior ruang tamu melalui tekstur, atau Anda juga bisa menambahkan detail ini pada furniture yang Anda pilih, misalkan speerti pada kursi, karpet, atau bahkan tirai yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *