Tips Menjadi Sales Mobil Yang Sukses Menarik Konsumen

Tips Menjadi Sales Mobil Yang Sukses Menarik Konsumen

Sekarang ini dunia otomotif memang semakin menjadi- jadi. Nyaris setiap hari banyak masyarakat Indonesia yang menambah koleksi kendaraan otomotifnya, khususnya mobil. Dengan kondisi seperti ini tentunya membuka peluang untuk pekerjaan sebagai sales mobil. Sales mobil bisa dibilang sebagai pekerjaan yang seksi. Sebab menjadi tulang punggung dealer untuk selalu menghasilkan pundi- pundi uang dan berputarnya roda perusahaan. bagaimana ya, tips menjadi sales mobil yang sukses itu? cari tahu jawabannya di sini.

Untuk bisa sukses sebagai sales mobil, maka diperlukan usaha, kerja keras, ketelatenan, kerja cerdas dan juga pergaulan yang luas. Itulah yang menjadi kunci sukses sales mobil. Menjadi sales harus bisa masuk ke segala lini. Bisa berbaur dan menjadi bagian dari para konsumen.

Cara Menjadi Sales Mobil Profesional

Ketika anda sudah memutuskan untuk menjadi sales mobil, pasti anda dituntut untuk bisa mencapai target penjualan. Sebab bila target maka anda harus siap- siap didepak dari perusahaan otomotif yang memperkerjakannya. Karena setiap perusahaan mempunyai kebijakan masing- masing sesuai target setiap sales.

Canvasing

tuntutan sales yang pertama adalah canvasing. Ini adalah langkah teknis para sales dengan menyebarkan brosur, nomor kontak juga pengenalan wilayah pemasaran. tanpa adanya mapping wilayah, maka canvasing hanya sia- sia. Teknik canvasing harus cerdas dan tak terbatas hanya berangkat dan menyebar brosur serta nomor kontak. Akan tetapi juga harus di mapping lebih dahulu target pasar tujuannya. Dengan demikian jalan yang dilalui bisa lebih efektif dan efisien.

Perbanyak Relasi Anda

Anda bisa memperbanyak relasi dengan berkomunikasi pada mereka yang berhubungan dengan penjualan mobil. Seperti para penjual mobil, showroom mobil bekas atau para makelar mobil. Bisa juga anda membangun relasi CMO atau Sales Officer ataupun Surveyor Leasing. Sebab mereka semua terkadang sering turun ke lapangan bersama sales dan terkadang dari sini juga mempunyai peluang untuk mendatangkan order.

Melakukan promosi

Promosi sendiri menjadi langkah utama untuk memasarkan produk. Promosi yang dilakukan bisa melalui berbagai cara tergantung dengan budget yang telah disediakan. Tujuan promosi ini agar dapat memperkenalkan produk yang dimaksud kepada konsumen. Perhatikan juga bagaimana teknik promosi yang tepat sehingga promosi yang anda lakukan benar-benar efektif untuk menarik minat pembeli.

Tunjukkan Kelebihan Produk

Setiap konsumen pasti ingin produk yang mempunyai kualitas bagus. Hal inilah yang seharusya menjadi perhatian anda. Dengan menunjukkan berbagai keunggulan dari produk yang akan anda jual, maka akan memberikan nilai tambah bagi produk yang anda tawarkan. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik konsumen sehingga mereka juga akan tertarik untuk membeli produk yang anda maksudkan.

Berikan penawaran khusus

Dengan memberikan penawaran khusus, biasanya pembeli akan lebih tertarik untuk membeli produk. Mengingat mobil dan otomotif adalah seringkali dibandrol dengan harga yang tidak murah, maka memberikan penawaran khusus akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat pembeli.

Ketika konsumen mulai menawar produk, tidak ada salahnya anda memberikan penawaran dengan memberikan potongan harga. Walaupun cara ini tidak begitu dianjurkan, namun dalam menjual mobil atau otomotif pastinya tidak menjadi masalah. Dengan catatan, jangan memberikan potongan harga terlalu besar karena ini akan menyulitkan anda menaikkan harga semula, kecuali bila siap dengan segala resikonya.

Demikianlah beberapa tips menjadi sales mobil yang sukses menarik banyak konsumen. Semoga ini bisa menginspirasi anda yang saat ini berprofesi sebagai sales. Jika ingin mendapatkan banyak ilmu lainnya agar sukses menjadi seorang sales, ikuti pelatihan sales dan tingkatkan terus skill dan penjualan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *